Rabu, 13 Agustus 2014

UMM Kampus Pilihan




Paradigma masyarakat pada umumnya cenderung berasumsi bahwa masuk Perguruan Tinggi Negri adalah sebuah keharusan, mereka menganggap bahwa Perguruan Tinggi Swasta/ perguruan Tinggi Muhammadiyah merupakan perguruan tinggi yang low quality. Sehingga mereka menutup mata bahwa banyak PTS/PTM yang mampu bersaing dengan PTN-PTN yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Malang, yang merupakan kampus bonafid di Kota malang.

Sarana dan Prasarana yang disediakan UMM menuntut para mahasiswa untuk menghadapi tantangan arus globalisasi yang serba canggih ini, seperti : Perpustakaan yang menggunakan sistem OPAC, hotspot/ wi-fi disetiap sudut kampus, sistem absensi yang menggunakan barcode, dll. Beberapa fasilitas tidak miliki Perguruan Tinggi lain , seperti: UMM inn, SPBU, Pembangkit listrik mikrohidro, Taman rekreasi sengkaling, Domme UMM, Bengkel Otomotif, Rumah Sakit UMM, dll.

Selain sarana dan prasarana yang mumpuni mahasiswa untuk terus berkembang, UMM juga telah banyak mendapat pengakuan dan prestasi, seperti:
* 20 besar Universitas terbaik se-Indonesia
*50 besar Promising Indonesia Universities
*10 besar Perguruan Tinggi terunggul di Jawa Timur (2008-2012) sehingga memperoleh anugrah kampus unggulan KARTIKA
*memperoleh bintang dua dari Lembaga akreditasi International QS-Stars yang berpusat di London
*Penerimaan sertifikan ISO 9001-2008 oleh National Quality Assurance (NQA)
*masuk dalam ranking Webomatrics mulai tahun 2009-2014

Fakta diatas dapat mematahkan paradigma masyarakat yang berasumsi bahwa hanya Perguruan Tinggi Negeri saja yang memiliki kualitas tinggi. Maka dari itu, saya mencoba keluar dari paradigma yang masyarakat ciptakan. Kampus ini saya jadikan tempat menata masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar